Negeri Ads

Negeri Ads
Powered By Blogger

Rabu, 23 Desember 2009

Ikan bawal bakar cicendo

Apa yang dicari dari sebuah sajian makanan ? Semua orang tahu kalau Bandung itu salah satu gudangnya kuliner. Motivasi orang dalam mencari makananpun berbeda-beda, ada yang sekedar untuk mengisi perut, ada yang mencari nuansa tempat makannya, ada yang mencari 'taste'nya bahkan ada yang mencari makan sesuai dengan isi kantongnya. Banyak tempat makan enak di Bandung, seperti tadi siang saya dan keluarga makan di daerah cicendo, sementara suami dan mertua saya makan lontong kari& kupat tahu, saya dan zidane makan ikan bakar komplit. Entah karena memang sudah waktunya makan (kalaps !) atau makanannya yang enak. Masing-masing kami habis 1 porsi kebetulan zidane memang suka makan ikan (biar pintar mah !) begitu kata zidane.

Saya pikir seporsi ikan bakar komplit pastilah lebih mahal dari seporsi lontong kari/kupat tahu, eh......ternyata waktu saya bayar harga seporsi ikan bawal bakar komplit itu harganya hanya Rp 6.500,- x 2 = Rp. 13.000,-. Sedangkan seporsi lontong kari harganya Rp 7.500,-, buat saya pastilah lebih mengenyangkan nasi komplit dari pada lontong.

Walaupun tempat & suasananya tidak "indah" tapi lumayanlah menurut saya, selain rasanya enak & mengenyangkan, harganya pun relatif murah, Wah....kalau direstoran harganya kurang lebih 2x lipatnya & rasanyapun belum tentu seenak ini, sampai saya kepikiran untuk menawarkan kepada penjualnya untuk buka cabang di tempat lain, hi...hi...hi...dasar "otak kanan" !

Tidak ada komentar: